Antisipasi Penyebaran Corona

Pemkot Cilegon Belum Bersikap Liburkan Sekolah

Wali kota Cilegon, Edi Ariadi saat memberikan keterangan pers terkait perkembangan virus Corona. (Foto: TitikNOL)
Wali kota Cilegon, Edi Ariadi saat memberikan keterangan pers terkait perkembangan virus Corona. (Foto: TitikNOL)
CILEGON, TitikNOL - Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon belum mengambil sikap, apakah sekolah diliburkan atau tidak terkait penyebaran virus Corona. Pemkot hanya mengikuti instruksi yang dikeluarkan Gubernur Banten Wahidin Halim.

"Kita sesuai dengan instruksi dari gubernur dan Presiden, kita akan mengikuti semuanya kalaupun memang harus libur, kemudian bekerja di rumah dan sebagainya kita akan ikuti itu," kata Wali Kota Cilegon, Edi Ariadi seusai rapat terbatas di Kantor Wali Kota Cilegon, Minggu (15/3/2020).

Diungkapkan Edi, Pemkot Cilegon baru akan mengambil sikap pada hari Senin (16/3/2020) besok seusai dilaksanakannya rapat gabungan.

"Kita tegaskan saya mengikuti apa yang diinstruksikan oleh Gubernur, untuk lebih lengkapnya besok ada kabupaten/kota diundang oleh Gubernur," tuturnya.

Dalam rapat besok itu, pemerintah mengundang lebih dari 50 stakeholders untuk berbicara penanganan Corona di Cilegon. Rapat akbar itu akan memutuskan apakah kerja harus dari rumah dan sekolah diliburkan.

"Besok kita undang semuanya ada dari industri dan stakeholders hampir 50 yang kita undang supaya mereka serius mensikapi ini. Jadi kita sementara mengikuti rilis Pak Gubernur dulu," kata Edi.

Perlu diketahui, melalui surat edaran Gubernur Wahidin Halim sudah menetapkan Banten Kejadian Luar Biasa (KLB) virus Corona. (Ardi/TN1).

Komentar