Kamis, 25 Juli 2024

Pemkot Cilegon Launching Kecamatan Ciwandan Bebas TB

Plt Walikota Cilegon, Edi Ariadi didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Cilegon, Arriadna saat lounching Kecamatan Ciwandan Bebas Tubercolusis (TB) . (Istimewa).
Plt Walikota Cilegon, Edi Ariadi didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Cilegon, Arriadna saat lounching Kecamatan Ciwandan Bebas Tubercolusis (TB) . (Istimewa).

CILEGON, TitikNOL - Dinas Kesehatan Kota Cilegon secara resmi melaunching Kecamatan Ciwandan Bebas Tubercolusis (TB), dengan tema "Menuju Kecamatan Ciwandan bebas TB" sekaligus dirangkaikan dengan peringatan hari TB sedunia tingkat Kota Cilegon.

Plt Wali Kota Cilegon Edi Ariadi yang membuka acara tersebut, mengintruksikan kepada seluruh masyarakat agar selalu waspada terhadap penyakit TB.

"Saya minta kepada masyarakat agar selalu waspada dan peka terhadap kondisi kesehatan keluarga agar senantiasa memeriksakan diri dan menjalani pengobatan sampai tuntas agar tidak tertular penyakit TB yang dapat mematikan," kata Edi, Rabu (5/4/2018).

Lebih lanjut Edi juga mengungkapkan, perlunya dukungan dari keluarga, masyarakat atau kader kesehatan agar peduli terhadap TB.

"Mudah-mudahan kesungguhan Kecamatan Ciwandan dalam mencegah dan menanggulangi penyakit TB ini dapat didorong supaya terhindar dari ancaman penyakit TB," jelasnya.

Edi pun mengajak kepada seluruh masyarakat yang hadir, agar terus melaksanakan program Tuberkulosis Obati Sampai Sembuh (TOSS).

"Saya mengajak kepada seluruh masyarakat agar terus bersungguh-sungguh peduli terhadap penyakit TB, melalui gerakan TOSS agar dapat diobati dan ditanggulangi sampai sembuh," imbuhnya.

Sementara itu, Camat Ciwandan Ahmad Junaedi dalam sambutannya menjelaskan, tujuan dari dilaksanakannya kegiatan ini guna untuk memutuskan mata rantai penularan TB yang sudah menyebar di lingkungan masyarakat Kota Cilegon.

“Saya mewakili dari seluruh masyarakat Kecamatan Ciwandan merasa bangga karena Kecamatan Ciwandan merupakan kecamatan yang bebas TB dan saya ingin seluruh masyarakat khususnya Kecamatan Ciwandan dan umumnya masyarakat Kota Cilegon untuk selalu siap siaga dan mendukung kegiatan ini karena kegiatan ini menguntungkan kita semua untuk memutuskan mata rantai penularan penyakit TB,” ujarnya. (Ardi/TN1).

Komentar