Pemkot Cilegon MoU dengan Polres Cilegon Soal Pembinaan dan Pelatihan Calon Anggota Polri

Foto bersama Pemkot Cilegon dengan Polres Cilegon usai melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) di Aula Setda II Kota Cilegon. (Foto: Ist)
Foto bersama Pemkot Cilegon dengan Polres Cilegon usai melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) di Aula Setda II Kota Cilegon. (Foto: Ist)

CILEGON, TitikNOL - Pemerintahan Kota Cilegon melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan Polres Cilegon tentang program pembinaan dan pelatihan calon anggota Polri yang berasal dari daerah Kota Cilegon, di Aula Setda II Kota Cilegon, Rabu (8/11/2017).

Plt Wali Kota Cilegon Edi Ariadi menjelaskan, kegiatan ini adalah sebagai bentuk kerja sama antar pemerintah dengan polres untuk memberikan kesempatan kepada putra dan putri daerah Kota Cilegon untuk menjadi anggota Polri.“Saat ini kita menyelenggarakan acara penandatanganan nota kesepahaman antara Polres Cilegon dengan Pemerintah Kota Cilegon tentang program pembinaan dan pelatihan bagi calon anggota Polri dari putra-putri daerah Kota Cilegon yang memiliki keunggulan dan prestasi serta kekhususan yang bermanfaat bagi institusi Polri dan masyarakat pada Polda Banten”, ujarnya.

Edi mengatakan bahwa MoU ini merupakan respon positif untuk memberikan kesempatan bagi generasi muda terbaik di Kota Cilegon.

“Adanya MoU ini merupakan respon positif dari Polres Cilegon bersama pemerintah daerah dalam rangka memberikan kesempatan yang seluas-luasnya kepada generasi muda terbaik di Kota Cilegon untuk berkarier di kepolisian,” ungkapnya.

MoU ini merupakan langkah awal guna mewujudkan sinergitas antara seluruh stakeholder dalam seleksi penerimaan anggota Polri. “MoU ini merupakan langkah awal yang positif guna mewujudkan rekruitmen yang proaktif. Selain itu, MoU ini juga penting dalam mewujudkan pemahaman yang sama dan keselarasan bertindak serta terwujudnya sinergitas antara seluruh stakeholder, dalam mencapai target program pembinaan dan pelatihan bagi putra-putri Kota Cilegon yang memiliki potensi untuk menjadi peserta seleksi penerimaan anggota Polri di Polda Banten”, jelasnya.

Sebagai bentuk komitmen,kata Edi, Pemkot Cilegon akan memaksimalkan potensi generasi muda Kota Cilegon. “Dukungan ini merupakan bentuk nyata komitmen pemerintah Kota Cilegon untuk memaksimalkan potensi para generasi muda kita yang salah satunya akan menjadi calon anggota Polri yang memiliki keunggulan dan dapat dibanggakan”, lanjutnya.

Pada kesempatan itu, Edi sangat yakin bahwa putra-putri Kota Cilegon memiliki potensi yang baik untuk menjadi anggota Polri. “Apalagi di Kota Cilegon ini, banyak sekali putra-putri kita yang memiliki potensi, baik dalam hal akademis maupun kemampuan fisik, yang pastinya mampu untuk memenuhi standar sebagai calon anggota Polri. Saya berharap dengan adanya pembinaan dan pelatihan ini, generasi muda Kota Cilegon dapat diprioritaskan untuk menjadi anggota kepolisian, khususnya di wilayah Banten”, harapnya. (Ardi/red)

Komentar