Pemkot Cilegon Pastikan Groundbreaking Pelabuhan Warnasari Sesuai Jadwal

Ilustrasi pelabuhan. (Dok: industri.bisnis)
Ilustrasi pelabuhan. (Dok: industri.bisnis)

CILEGON, TitikNOL – Belum jelasnya kerjasama antara PT Pelabuhan Cilegon Mandiri (PCM) dengan PT Tirta Indah Kencana (TIK) soal pembangunan Pelabuhan Warnasari, ternyata tidak membuat Pemkot Cilegon pusing.

Itu tergambar jelas dengan langkah Pemkot Cilegon yang memastikan groundbreaking Pelabuhan Warnasari akan dilakukan 20 Maret 2017 mendatang.

"Dalam pembangunan Pelabuhan Warnasari ini, awalnya kita ingin PT PCM itu sahamnya lebih dominan yakni 70 persen, sedangkan PT TIK 30 persen. Tapi, hingga saat ini komunikasi dengan PT TIK sendiri masih berlangsung dan belum ada keputusan apakah usulan kita terkait dengan komposisi saham disetujui atau tidak," kata Wali Kota Cilegon Tb Iman Ariyadi, Senin (6/2/2017).

Baca juga: Soal Pembangunan Pelabuhan Warnasari, Ini Permintaan DPRD Kepada PT PCM

Dikatakan Iman, jika PT TIK tidak setujuh dengan komposisi saham yang ditawarkan, maka PT PCM akan membangun Pelabuhan Warnasari 100 persen tanpa melibatkan pihak lain. "Pokoknya Pelabuhan Warnasari ini harus jadi," tegas Ketua DPD II Partai Golkar Kota Cilegon itu.

Sementara itu, Dirut PT PCM Jamhari Hamid yang merupakan mantan Dirut PT Krakatau Bandar Samudera (KBS) yang memiliki pengalaman dan menguasai market, membuat Iman berkeyakinan dalam pembangunan Pelabuhan Warnasari tersebut.

"Pelabuhan ini harus jadi, apalagi kita sudah mendudukan orang yang tepat seperti Dirut PT PCM saat ini," ujarnya.

Dikatakan Iman, membangun Pelabuhan Warnasari 100 persen oleh PT PCM itu bukanlah hal yang sulit. "Enggak perlu pusing, duit banyak kok di bank-bank atau lembaga-lembaga finance lainnya sebagai alternatif pembiayaan yang bisa dilakukan. Intinya Pelabuhan Warnasari ini harus segera dikerjakan," ungkapnya. (Ardi/Rif)

Komentar