Pemkot Serang Gelontorkan Rp43 Miliar untuk Pembangunan KPW Banten Lama

Walikota Serang, Syafrudin. (Foto: TitikNOL)Walikota Serang, Syafrudin. (Foto: TitikNOL)

    SERANG, TitikNOL - Pemerintahan Kota (Pemkot) Serang, gelontorkan dana sebanyak 43 milyar untuk pembangunan lahan parkir di Kawasan Penunjang Wisata (KPW) Banten Lama.

    Walikota Serang Syafrudin mengatakan, 43 milyar digunakan dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2019, khusus untuk pembangunan area parkir dan kios pedagang Banten Lama yang direlokasi.

    "Kalau untuk parkir luasnya 6 hektare tapi luas keseluruhan 11 hektare. Dananya dari APBD Kota dan Provinsi ngasih 20 milyar," katanya saat ditemui di Banten Lama, Rabu, (24/7/2019).

    Menurutnya, ada beberapa tahap untuk merampungkan pembangunan insfratuktur di KPW. Hingga kini, sudah ada 500 kios yang diperuntukan untuk pedagang oleh-oleh khas Banten.

    "Parkiran 1,3 miliar, untuk 2019 ada tambahan jalan utama 8 milyar, gerbang utama 1,3 miliar, ada pematangan lahan 10 miliar, pembangunan kios 8 miliar, kurang lebih total keseluruhan 43 miliar," terangnya.

    Ia menuturkan, bahwa selain mendorong Pendapatan Anggaran Daerah (PAD), pembangunan KPW merupakan salah satu cara untuk menghindari pungutan liar dari oknum yang tidak bertanggungjawab.

    Maka, mantan Camat Serang itu menargetkan pembangunan sarana KPW akan rampung pada tahun 2021.

    "Kami optimis karena semua OPD membangun di sini, ada PU, Perkim, Disperindagdop serta Dishub dan mudah-mudahan 2021 rampung," tukasnya. (Son/TN1)

    Komentar