Pemprov Banten akan Mutasi Jabatan Tiga Kepala OPD

Ilustrasi. (Dok: Detotabuan)Ilustrasi. (Dok: Detotabuan)
LSERANG, TitikNOL - Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Banten, Komarudin, membenarkan informasi adanya mutasi jabatan eselon II di tiga organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten.

Berdasarkan informasi yang diperoleh TitikNOL, mutasi jabatan itu terjadi pada Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Nurhana, Plt Kepala dinas pemberdayaan masyarakat dan desa Enong Suhaeti dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Kependudukan dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Siti Ma'ani Nina.

Komarudin mengatakan, mutasi jabatan tersebut untuk mengisi jabatan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa yang mengalami kekosongan jabatan.

"Oh iya, itu kan pemberdayaan masyarakat dan desa lagi kosong kan kita akan isi dari mutasi, proses uji kompetensi kita lakukan udah kordinasi KASN juga. Nanti dari tiga itu kita lakukan uji kompetensi," katanya kepada TitikNOL di Bappeda Banten, Senin (4/11/2019).

Kendati demikian Komarudin mengatakan, perpindahan jabatan tersebut merupakan dampak dari pengisian jabatan kepala OPD yang kosong.

"Orientasinya mengisi yang kosong, kalaupun lokir (berpindah) itu hanya dampak dan itu juga belum tentu," ujarnya.

Sementara itu, ditanya lebih lanjut soal pengisian kekosongan jabatan yang menimbulkan kekosongan di OPD lain, Komarudin mengatakan hal tersebut menjadi resiko.

"Ya tentu resikonya akan begitu, pasti tetap ada yang kosong, nanti yang kosong itu akan di open bidding, tali itu belum selesai tetap harus lapor dulu ke KASN," tukasnya. (Lib/TN1)

Komentar