Pemprov Banten Akui Lalai Soal Upload Foto Dengan Simbol Salah Satu Capres

Salah satu screnshoot foto dari akun Instagram resmi milik Pemprov Banten yang sempat viral. (Dok: Ig)Salah satu screnshoot foto dari akun Instagram resmi milik Pemprov Banten yang sempat viral. (Dok: Ig)

    SERANG, TitikNOL - Pemerintah Provinsi Banten memberikan klarifikasi terkait viralnya foto di akun instagram @peliputanprovinsibanten yang menunjukan simbol salah satu pasangan calon presiden dan wakil presiden.

    Melalui Biro Administrasi Rumah Tangga (ART), pemprov Banten mengakui kelalaian salah satu stafnya yang langsung mengupload foto tersebut tanpa sesuai prosedur.

    "Saya cek ke teman-teman kebetulan, saya langsung telepon Kasubagnya minta penjelasan, yang bersangkutan langsung posting, baru setelah ada informasi saya suruh cek. Tanpa acc (Kasubag) itu yang tidak sesuai prosedur," kata Kepala Biro ART Beni Ismail via telepon, Sabtu (18/5/2019).

    Beni pun menjelaskan, jika foto tersebut langsung diupload oleh salah satu staf tanpa melalui seleksi pimpinan. Dan staf tersebut memegang akun resmi milik pemprov Banten tersebut.

    "Kebetulan sudah dipastikan Kasubag nya tidak mendapatkan laporan seharusnya di acc dulu. Itu staf langsung, harusnya diseleksi dulu kebetulan (staf) tidak minta acc dan akun tersebut dipegang tim peliputan salah satu bawahan," jelasnya.

    Ia pun mengaku sudah menegur staf tersebut dan memberikan peringatan keras untuk melakukan upload foto dan keredaksian sesuai prosedur yang ada.

    "Yang bersangkutan sudah ditegur sama atasan langsung dan saya berikan warning foto foto tidak nyambung dengan materi itu. Dan ini jadi perhatian besar buat saya kebetulan sudah kami tindak lanjuti," tegasnya.

    Pantauan di media sosial, akun instagram resmi @peliputaprovinsibanten sudah menghapus foto tersebut. (Gat/TN1)

    Komentar