Pemprov Banten Siagakan Personel di Posko Mudik Lebaran

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy. (Foto: TitikNOL)Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Demi terciptanya kenyamanan masyarakat saat mudik Lebaran, Pemprov Banten mengerahkan jajarannya untuk siaga di sejumlah posko mudik.

Dikatakan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, jajaran di Dinas Kesehatan dan Dishub Banten, sudah disiagakan membantu kelancaran arus mudik lebaran 2019.

Kata Andika, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan lembaga lainnya seperti kepolisian dan pihak lainnya, dalam rangka membantu pengamanan mudik lebaran.

Sementara titik yang akan difokuskan kata Andika, salah satunya di lokasi wisata dan titik rawan kemacetan.

"Pertama himbauan di tempat Pariwisata pasti dalam kapasitas lalulintas. Kemarin kita juga sudah koordinasikan dengan pihak terkait baik kepolisian dan dinas perhubungan Provinsi, Dinkes dari Provinsi," katanya kepada TitikNOL ditemui di Dinas sosial Provinsi Banten, di KP3B, Curug, Kota Serang, Rabu (29/5/2019).

"Kami juga sudah membuka posko-posko untuk membatu para pemudik ataupun bagi masyarakat yang menuju dearah pariwisata. Kita juga sudah menyiapkan batuan dalam kapasitas tadi, baik itu seperti kesehatan dan juga petunjuk jalan dan keamanan menuju daerah pariwisata tersebut," sambungnya.

Andika berharap, menghadapi libur lebaran 2019 ini, masyarakat Banten menjaga kesehatan dan menjaga kondusifitas dan keamanan.

"Yang pertama tentu menghadapi arus mudik lebaran kita berharap juga semua masyarakat Banten yang melaksanakan mudik harus juga menjaga kesehatan dan harus juga berhati hati dalam membawa kendaraan," imbuhnya.

"Kedua, buat masyarakat Banten yang melaksanakan idul fitri saya berharap juga menjaga kondusifitas dan keamanan di wilayah Banten," tambahnya.

Dirinya juga memastikan, tempat pariwisata di Provinsi Banten akan dipenuhi para wisatawan dari lokal atau luar daerah. Dirinya mengharapkan tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

"Tentunya ini juga salah satu wahana liburan bagai keluarga pasti spot spot wisata di Provinsi Banten ini juga pasti dipenuhi oleh warga domestik. Mudah mudahan tidak terjadi apa apa dan semua pelaksanaan sampai nanti hari arus balik kembali, baik itu yang melewati atau melintasi Banten ini tidak terjadi masalah yang tidak dimungkinkan," tukasnya. (Lib/TN1)

Komentar