Pemprov Banten Sudah Kirim Usulan Rotasi Jabatan ke KASN, BKD: Belum Dibahas di Komisioner

Ilustrasi. (Dok: Rmol)Ilustrasi. (Dok: Rmol)

SERANG, TitikNOL - Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Komarudin menegaskan, pihaknya sudah mengirimkan surat yang berisi usulan pergantian pejabat Eselon II di lingkungan Pemprov Banten ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Pernyataan Komarudin terlontar, tanggapi soal adanya pernyataan dari Komisioner KASN, yang mengaku belum mengetahui usulan tersebut.

Menurut Komarudin, surat usulan tersebut sudah disampaikan ke KASN melalui bagian tata usaha tertanggal 16 September 2019 kemarin.

Namun kata Komarudin, pihak KASN (Stap TU) meminta Pemprov Banten melengkapi dokumen pendukung usulan tersebut karena dianggap masih kurang.

"Jadi belum dibahas di tingkat komisioner KASN," katanya kepada TitikNOL melalui pesan singkat WhatsApp, Serang, Sabtu (21/9/2019) malam kemarin.

Baca juga: KASN Belum Terima Usulan Mutasi Pejabat dari Pemprov Banten

Sebelumnya, Nurhasni, Asisten KASN bidang promosi dan advokasi, mengaku belum mengetahui adanya usulan mutasi eselon II tersebut. Dirinya bahkan baru mengetahui hal tersebut dari kalangan media.

"Terkait rotasi pejabat di Banten, KASN belum pernah mengeluarkan rekomendasi baik memberikan rekom untuk memulai. melakukan job fit maupun pelantikan," katanya saat dihubungi TitikNOL melalui pesan WhastAppnya.

Hasni juga menegaskan, jika kemudian ada pejabat yang dilantik di Pemprov Banten dalam waktu dekat ini, bukan merupakan rekomendasi dari KASN. (Lib/Tn1)

Komentar