Pendaftaran CPNS Dibuka Oktober, Pemkot Cilegon Dapat 183 Kuota CPNS

Kepala BKPP Kota Cilegon, Saat memberikan keterangan kepada awak media terkait penerimaan CPNS 2019. (Foto: TitikNOL)Kepala BKPP Kota Cilegon, Saat memberikan keterangan kepada awak media terkait penerimaan CPNS 2019. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Kabar gembira bagi anda yang ingin menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Pemerintah Kota Cilegon akan membuka lowongan CPNS 2019 untuk 183 formasi. Pengumuman penerimaan CPNS tersebut rencananya akan dilaksanakan pada 25 Oktober mendatang.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Cilegon, Mahmudin mengatakan, 183 formasi itu dibagi tiga yakni guru atau tenaga pendidik, tenaga medis dan tenaga teknis.

"Ada 183 formasi, dari 183 formasi ini dibagi tiga yakni guru atau tenaga pendidik sebanyak 122, kemudian tenaga medis 17 dan tenaga teknis ada 44 orang," ungkap Mahmudin kepada awak media, Senin (21/10/2019).

Dikatakan Mahmudin, jika tidak ada halangan dan perubahan, pengumuman penerimaan CPNS Kota Cilegon akan dilaksanakan pada tanggal 25 oktober 2019.

"Iya kalau tidak ada halangan atau atau perubahan pengumuman dilaksanakan pada 25 Oktober. Kemudian untuk tesnya sendiri akan dilaksanakan Februari 2020," ujarnya.

Lebih lanjut Mahmudin menambahkan, pada saat pendaftaran nanti semuanya serba online. Adapun berkas persyaratannya sama seperti penerimaan pada CPNS 2018 lalu.

"Semua serba online, jadi tidak ada media untuk ketemu. Dan yang perlu digaris bawahi bahwa, nanti pada saat pengumuman atau pendaftaran tidak dipungut biaya apapun. Kenapa?karena pendaftaran semuanya melalui online," tegasnya. (Ardi/TN1).

Komentar