Peringati HPN, Dua Wartawan Senior Terima Penghargaan

Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Banten Deden Apriandhi. (Foto:TitikNOL)Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Banten Deden Apriandhi. (Foto:TitikNOL)
SERANG, TitikNOL - Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN), Gubernur Banten Rano Karno direncanakan akan memberikan penghargaan kepada dua insan pers Banten yang telah wafat.
 
Pemberian penghargaan akan diberikan kepada Almarhum H. Lukman Hakim dan Almarhum Djoewisno Margono Surosastro pada acara seminar dan lokakarya (Semiloka), Peringatan Hari Pers Nasional Tingkat Provinsi Banten tahun 2016 yang digelar Biro Humas dan Protokol Pemprov Banten.
 
"Insyaallah Pak Gubernur yang akan memberikan langsung penghargaan kepada keluarga kedua tokoh tersebut. Ini sebagai bentuk perhatian dan kepedulian Pak Gubernur terhadap insan pers," kata Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Banten Deden Apriandhi, Selasa (8/3/2016).
 
Menurut Deden, penghargaan kepada dua tokoh ini karena semasa hidupnya mereka telah mendedikasikan kinerja dan karyanya terhadap pembangunan jurnalistik di Provinsi Banten. "Ini berdasarkan masukan, saran dan informasi dari berbagai pihak, khususnya organisasi wartawan di Banten," ucapnya.
 
Deden menyebutkan, almarhum Lukman Hakim merupakan wartawan dibeberapa surat kabar lokal dan nasional. Beliau terakhir menjadi wartawan senior di surat kabar harian Kabar Banten yang telah meraih berbagai penghargaan dan menghasilkan beberapa karya jurnalistik.
 
Sementara almarhum Djoewisno berasal dari Pandeglang dan pernah bekerja di Kantor Berita Republik Indonesia (KBRI-Antara 1974-1976), Harian Merdeka Harian Jakarta (1992-1996) dan beberapa media cetak nasional. Karya jurnalistik lainnya yaitu menerbitkan buku berjudul "Romusa antara Bayah dan Saketi" yang pernah terbit di negeri belanda, bahkan ilmu jurnalistiknya diturunkan kepada anak-anaknya sekarang yang menjadi wartawan di koran lokal Banten.
 
"Penghargaan ini diharapkan dapat memotivasi dan meningkatkan kinerja kita semua sesuai bidang kerja masing-masing," tutur Deden didampingi Kabag Hubungan Penerangan Masyarakat Ai Dewi Suzana. (Dede/red)

Komentar