Perpusda Gelar Seminar Minat Baca Masyarakat

Perpusda Gelar Seminar Minat Baca Masyarakat
Perpusda Gelar Seminar Minat Baca Masyarakat

SERANG, TitikNOL - Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (Perpusda) Provinsi Banten menggelar Seminar dan Lokakarya Peningkatan Minat Baca Masyarakat bertempat di salah satu hotel di Kota Serang. Selasa (23/2/2016)

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Banten Dewi Indriati Rano mengatakan, kegiatan ini untuk menumbuh kembangkan minat dan kegemaran membaca, menulis serta meningkatkan daya nalar masyarakat terhadap lingkungan sekaligus menumbuhkan kecuntaan dan tanggung jawab terhadap tantangan global.

“Diperlukan berbagai upaya dan usaha untuk menciptakan lingkungan yang mendukung terciptanya kebiasaan membaca,” ungkap Dewi Indriati Rano.

Nanti pemerintah yang akan mengeluarkan kebijakan-kebijakan dalam penyediaan bahan informasi yang bermutu, kata istri Gubernur Banten ini.

Selain itu, Ketua Pelaksana Semiloka Rosmawati mengatakan, semiloka ini bertujuan untuk menumbuh kembangkan minat dan kegemaran membaca, menulis serta meningkatkan daya nalar masyarakat terhadap lingkungan sekaligus menumbuhkan kecuntaan dan tanggung jawab terhadap tantangan global.

“Selain menambah jumlah koleksi buku, kami juga akan membuat program-program yang lebih menarik agar minat baca terus meningkat,” kata Rosmawati.

Maka dari itu pihaknya mengundang peserta yang berasal dari Kantor Perpusda dari kabupaten/kota serta PKK se-Provinsi Banten.

“Kita akan kordinasikan dengan mereka agar programnya sejalan,” tutur Rosmawati. (Her/Red)

Komentar