Minggu, 14 Juli 2024

Pertemuan KPK-DPRD Tertutup, Dijaga Ketat Pamdal

Petugas Pamdal DPRD berjaga di depan pintu GSG DPRD Banten, Kamis (9/6/2016). (Foto: TitikNOL)
Petugas Pamdal DPRD berjaga di depan pintu GSG DPRD Banten, Kamis (9/6/2016). (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar pertemuan dengan seluruh anggota DPRD Banten dan pejabat struktural Sekretariat DPRD Banten‎, Kamis (9/6/2016). Namun, pertemuan berlangsung tertutup dan dijaga ketat anggota pengamanan dalam (pamdal).

Informasi diperoleh, pertemuan diawali KPK dengan Sekretaris DPRD Deni Hermawan beserta para Kasubag dan Subag di Gedung Serba Guna (GSG) sekitar pukul 08.00 WIB. Selanjutnya sekitar pukul 11.00 WIB,‎ KPK bertemu seluruh anggota dewan di ruang Paripurna.

"Sudah mulai acaranya, tapi tertutup mas. Di sini Subag dan Kasubag, kalau dewan pertemuannya di Paripurna nanti jam 11," ujar seorang pamdal yang berjaga di pintu GSG, Wahyu.

Pantauan TitikNOL, pengamanan di areal gedung wakil rakyat tersebut cukup ketat, layaknya pengamanan saat penggeledahan. Mereka berjaga di sejumlah pintu menuju ruang GSG dan paripurna. Pintu terdekat menuju GSG bahkan digembok. Namun, belum jelas berasal dari mana instruksi kegiatan tertutup tersebut.

Sehari sebelumnya, pertemuan antara KPK dengan seluruh Sekda se-Banten di Gedung Inspektorat. Pertemuan tersebut dilakukan secara terbuka. (Kuk/red)

Komentar