Pimpinan DPR Bersedia Dites Urin Tiga Kali Sehari

Tes urine
Tes urine

JAKARTA,TitikNOL - Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto agak terusik dengan pertanyaan tentang perlu atau tidaknya tes urin bagi seluruh Anggota DPR RI secara berkala.

Hal itu terkait dengan kasus dugaan penggunaan narkoba yang melibatkan anggotanya, Ivan Haz. "Apakah anda ada kecurigaan itu? Saya pikir, apakah anda akan tes urin juga?" tanya Agus balik kepada awak media di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat (26/2/2016).

Politikus Partai Demokrat itu malah mengaku tak ada masalah jika dites bersih atau tidak dari penggunaan narkoba. "Kalau ada yang mau ikut (dites) juga enggak masalah, kalau mau dites sehari tiga kali juga enggak masalah.

Memang kita juga, menurut saya kita bersih semuanya kok," ucapnya. Agus melanjutkan, setiap Anggota DPR sudah dites urin saat dulu proses pendaftaran sebagai wakil rakyat. Meskipun dia mengakui hasil itu tak bisa jadi patokan.

"Pada saat anggota dewan sebelum masuk, anggota dewan dulu jadi caleg dengan surat dari rumah sakit atau dokter, itu ada surat bebas dari narkoba itu. Tentunya diyakini bahwa dia tidak terlibat narkoba. Tapi lambat laun, siapa tahu tentunya ini yang mengoreksi tentunya alam," paparnya.(Okz/Red)

TAG dpr
Komentar
Tag Terkait