Hari Pahlawan

Plt Gubernur Banten: Maknai Peringatan Hari Pahlawan dengan Terus Berkarya

Plt Gubernur Banten Nata Irawan saat memberi keterangan kepada awak media usai melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ciceri, Kota Serang, Kamis (10/11/2016). (Foto: TitikNOL)Plt Gubernur Banten Nata Irawan saat memberi keterangan kepada awak media usai melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ciceri, Kota Serang, Kamis (10/11/2016). (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL – Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Banten Nata Irawan, melakukan tabur bunga bersama jajaran SKPD Pemprov Banten, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ciceri, Kota Serang, Kamis (10/11/2016)

Kegiatan itu dilakukan dalam rangka peringatan Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November 2016. Dalam acara itu, Nata juga mengajak kepada seluruh masyarakat agar memaknai Hari Pahlawan dengan mengisi pembangunan.

“Kalau dulu kan pahlawan melawan penjajah. Kalau sekarang kita dibilang pahlawan harus mengisi pembangunan yang sedang dilaksanakan. Artinya sikap mental, kepribadian dan kejujuran itu termasuk bagian dari mengisi kemerdekaan,” ujar Nata.

Nata pun meminta, agar generasi penerus bangsa lebih mengaktualisasikan perjuangan para pahlawan dengan berkarya, melakukan kegiatan positif yang akan bermanfaat bagi bangsa dan negara serta membawa kesejahteraan untuk masyarakat.

“Kemudian untuk para pemuda khususnya, mereka juga harus mengikuti jejak para pahlawan. Kalau posisinya mahasiswa, mereka harus belajar dengan baik, harus punya berprestasi dan sungguh-sungguh agar apa yang dicita-citakan dapat tercapai. Itulah pesan yang harus terus diingatkan pada masyarakat kita saat ini agar pembangunan di Banten ini lebih baik dan maju,” pungkasnya. (Adv)

Komentar