Polda Banten akan Perketat Pengamanan Jelang Pekan Olahraga Santri Nasional

Kapolda Banten, Ahmad Dofiri saat di wawancarai wartawan
Kapolda Banten, Ahmad Dofiri saat di wawancarai wartawan

SERANG, TitikNOL - Kepolisian daerah (Polda) Banten, akan melakukan pengamanan maksimal, saat digelarnya Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren (Pospenas) 2016, yang akan digelar pada Oktober mendatang.

Dikatakan Kapolda Banten Brigjen Pol Ahmad Dofiri, kendati pelaksanaan masih Oktober, namun pihaknya saat ini terus intens mempersiapkan pengamanan jelang pelaksanaan olahraga yang akan diikuti oleh ribuan santri dari berbagai wilayah di Indonesia itu.

“Pospenas inikan nantinya banyak yang hadir dari pondok se-Indonesia. Tentunya ini dalam segi pengamananya harus intens supaya aman,” Ujar Ahmad Dofiri, saat ditemui usai menerima kunjungan Forum Silaturahmi Pondok Pesantren Di Aula Kapolda Banten, Kamis (26/5/2016).

Namun mengenai berapa personel yang akan diturunkan dalam pengamanan nanti, Ahmad Dofiri mengaku belum mengetahuinya. Menurutnya jumlah personel akan diturunkan, jika diketahui berapa peserta yang hadir dalam Popsenas itu.

“Dalam pengamanan kita belum tau berapa anggota kita yang di turunkan. Kita baru worning saja, mungkin mendekati itu kita akan lakukan pembentukan pengamanan. Intinya kami siap mengamankan Pospenas 2016," pungkasnya‎. (Herlin/red)

Komentar