Polres Cilegon Sumbang 5 Peti Jenazah untuk Korban Covid -19 ke Pemkot

Penyerahan bantuan peti jenazah dari Polres Cilegon kepada Pemkot Cilegon. (Foto: TitikNOL)
Penyerahan bantuan peti jenazah dari Polres Cilegon kepada Pemkot Cilegon. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Kota Cilegon mendapat bantuan lima peti jenazah dari Polres Cilegon. Bantuan peti jenazah tersebut sebagai bentuk kepedulian Polres Cilegon di momen memperingati HUT Bhayangkara ke - 74.

Bantuan peti jenazah itu diserahkan langsung Kapolres Cilegon, AKBP Yudhis Wibisana kepada Walikota Cilegon, Edi Ariadi. Kegiatan tersebut berlangsung di lapangan ucapara Polres Cilegon, Rabu (1/7/2020).

Kapolres Cilegon, AKBP Yudhis Wibisana mengatakan bantuan peti jenazah tersebut bertujuan membantu untuk meringankan beban keluarga Covid - 19. yang mana, selama ini biaya pemulasaran dan peti jenazah korban Covid -19 dibebankan ke pihak keluarga.

"Ide ini berawal dari kita menemukan kendala - kendala di lapangan kenapa keluarga yang menjadi korban Covid-19 selalu dibebankan biaya untuk pemulasaran protokol Covid dan membeli peti jenazah. Dari temuan itulah kita akhirnya berinisiatif memberikan bantuan berupa peti jenazah," ungkap Kapolres.

Kapolres menambahkan, lima peti jenazah tersebut dibeli dari uang hasil partisipasi anggota Polres Cilegon.

"Selama ini kan kita hanya membantu APB dan sembako kepada masyarakat. Nah sekarang kita memberikan bantuan berupa peti jenazah. Mudah-mudahan bantuan bermanfaat dan bisa meringankan beban keluarga Covid -19," harapnya.

Dalam kesempatan itu, Kapores juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut mendukung dan mensukseskan HUT Bhayangkara ke -74 di Kota Cilegon.

"Saya juga ucapan terima kasih kepada masyarakat dan semua pihak yang telah memberikan ucapan HUT Bhayangkara ke -74 melalui karangan bunga maupun spanduk, " tuturnya. (Ardi/TN1).

Komentar