Presiden Jokowi Dikabarkan akan Kunjungi Korban Gempa di Banten

Salah satu bangunan di Kabupaten Lebak mengalami kerusakan akibat gempabumi yang melanda wilayah itu. (Foto: Ist)Salah satu bangunan di Kabupaten Lebak mengalami kerusakan akibat gempabumi yang melanda wilayah itu. (Foto: Ist)

SERANG, TitikNOL - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, dikabarkan akan mengunjungi Provinsi Banten dalam waktu dekat ini.

Kunjungan dilakukan, dalam rangka memantau sejumlah wilayah di Kabupaten Pandeglang dan Lebak, pasca gempa bumi 6,9 SR yang melanda dua wilayah tersebut pada Sabtu (3/8/2019) malam kemarin.

Dikatakan Sekretaris daerah Banten Al Muktabar, disela memimpin apel rutin awal bulan di lapangan Setda Banten, Curug, Kota Serang, Senin (5/8/2019), awalnya Presiden Jokowi akan berkunjung hari ini.

"Tadi malam saya di kontak sama Kasrem, bahwa ada info Pak Presiden akan kunjungan, tapi ternyata dimundurkan. Mungkin beberapa waktu ke depan, beliau sesuai jadwal beliau kunjung mungkin ya pak presiden gitu begitu dalam rangka bencana," katanya.

Sebelumnya, gempa dengan kekuatan magnitudo 6,9 menimpa beberapa wilayah di Provinsi Banten. Dari peristiwa itu, dua Kabupaten yakni Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Lebak mengalami titik kerusakan paling parah. (Lib/TN1)

Komentar