Puluhan Jabatan di Pemprov Banten Dibiarkan Kosong

Kepala badan kepegawaian daerah (BKD) Banten Komarudin di ruang rapat. (Foto: TitikNOL)Kepala badan kepegawaian daerah (BKD) Banten Komarudin di ruang rapat. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Puluhan Jabatan eselon II, III dan IV di pemerintah Provinsi Banten mengalami kekosongan. Hal tersebut disampaikan Kepala badan kepegawaian daerah (BKD) Banten Komarudin.

"Eselon II sebanyak 5, eselon III 21 dan eselon IV sebanyak 52 orang," kata Komarudin kepada awak media di ruang rapat BKD Banten, Selasa (7/5/2019) kemarin.

Komarudin juga mengatakan, kekosongan jabatan di lingkungan Pemprov akan terus bertambah karena ada ASN yang masuk masa pensiun.

"Setiap Minggu ini berkembang karena banyak yang pensiun, bulan ini aja ada beberapa yang pensiun bulan depan juga ada eselon III dan IV, di akhir tahun ada lagi 4, pak Sekda, ketahanan pangan, PU sama perizinan, ada yang pensiun di bulan September," ujarnya.

Sedangkan untuk mengisi kekosongan jabatan di lingkungan Pemprov, Komarudin mengatakan masih menunggu sekertaris yang baru.

"Untuk penentuan eselon III dan IV belum lah nunggu Sekda yang baru. Tim kan Sekda, presiden yang milih (menentukan Sekda Banten-red)," tukasnya. (Lib/TN1)

Komentar