Puluhan Pejabat Eselon III dan IV Pemprov Banten Dirotasi

Suasana rotasi dan mutasi kepada puluhan pejabat eselon III dan IV di Pendopo Gubernur Banten, di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Curug, Kota Serang, Jumat (6/4/2018). (Foto: TitikNSuasana rotasi dan mutasi kepada puluhan pejabat eselon III dan IV di Pendopo Gubernur Banten, di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Curug, Kota Serang, Jumat (6/4/2018). (Foto: TitikN

SERANG, TitikNOL - Gubernur Banten Wahidin Halim, melakukan rotasi dan mutasi kepada puluhan pejabat eselon III dan IV di Pendopo Gubernur Banten, di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Curug, Kota Serang, Jumat (6/4/2018).

Pelantikan dilakukan dengan pengambilan sumpah jabatan yang dilakukan oleh Gubernur Banten disusul dengan penandatanganan fakta integritas oleh perwakilan salah satu pejabat eselon III.

Dalam sambutannya, orang nomor satu di Banten ini mengatakan, perombakan ini merupakan salah satu langkah reformasi birokrasi di lingkungan pemerintahan provinsi.

"Bekerjalah dengan baik dan harus siap ditugaskan dimana saja, melaksanakan tugasnya dengan baik, jangan korupsi, jangan menyimpang," kata Wahidin.

Selain itu, pria yang akrab disapa WH ini pun meminta kepada para pejabat yang baru dilantik harus bekerja sesuai kopetensi dan kemampuannya.

"Harus bekerja sesuai kopetensinya, jangan santai santai, kalau ada (menyimpang) siapa tau saya akan non job kan," ungkapnya.

Tak hanya itu, WH juga menegaskan agar mematuhi setiap aturan dalam bekerja, khususnya jangan sampai berprilaku menyimpang apalagi melakukan praktik korupsi.

"Di sini tidak ada orangnya WH, tidak ada orangnya Sekda, semuanya sama memiliki hak yang sama, bekerja dengan baik, jangan korupsi, nanti saya laporkan ke Kejaksaan Tinggi (Kejati)," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten Komarudin mengatakan ada 51 pejabat eselon III dan 47 pejabat eselon IV yang dilantik.

"Semuanya sudah melalui program pendidikan yang dilakukan, sudah sesuai uji kompetensi dan assesment," ungkapnya.

Dari puluhan pejabat yang dilantik, lanjut Komarudin, ada 27 orang yang promosi jabatan dan sudah dilantik berbarengan oleh Gubernur Banten.

"Yang promosi 18 orang dari eselon IV ke III, sembilan orang dari staf ke eselon IV," tukasnya. (Gat/TN1)

Komentar