Raih WTP 4 Kali Berturut-Turut, Kemenkeu Apresiasi Pengelolaan Keuangan Pemprov Banten

Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

SERANG, TitikNOL – Keberhasilan Pemprov Banten dalam meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2019 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) mendapat apresiasi dari Kementrian Keuangan (Kemenkeu), Selasa (20/10/2020).

Piagam apresiasi atas pengelolaan keuangan yang baik itu diserahkan melalui Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Banten Ade Rohman kepada Gubernur Banten Wahidin Halim.

Gubernur Banten Wahidin Halim mengatakan, penghargaan ini merupakan motivasi untuk meningkatkan kinerja dalam mengelola keuangan dan pembangunan di Banten agar menjadi lebih baik.

"Alhamdulillah, tadi saya kedatangan Kepala Perwakilan Ditjen Perbendaharaan atas nama Menteri Keuangan RI menyerahkan hasil pengelolaan keuangan Provinsi Banten atas perolehan opini WTP 2019," katanya.

Pria yang kerap disapa WH itu mengungkapkan, bahwa Banten telah meraih predikat WTP sebanyak 4 kali berturut-turut. Predikat ini menunjukan pengelolaan keuangan Pemprov lebih baik dibandingkan sebelumnya.

"WTP berturut-turut sejak kepemimpinan saya di Banten dan kalau kita tengok kebelakang memang hampir 17 tahun Pemprov Banten mendapatkan disclaimer dan WDP (Wajar Dengan pengecualian)," ungkapnya.

Wahidin menyebutkan, penghargaan yang didapatkan ini harus dipertahankan agar kedepan terus mengalami progres yang baik. Sebab, menuju pengelolaan dan pelaporan keuangan yang baik adalah suatu keharusan.

"Alhamdulillah sejak saya menjadi Gubernur Banten berkat dukungan dan do'a masyarakat tata kelola keuangan kita semakin baik. Tahun lalu, kita mendapatkan penghargaan dari KPK masuk ke-3 sebagai pemerintah aerah yang anti korupsi,” tukasnya.

Komentar