Rano Dukung Perjuangan Honorer Banten‎

Gubernur Banten, Rano Karno. (Dok: radarbanten)Gubernur Banten, Rano Karno. (Dok: radarbanten)

SERANG, TitikNOL - Gubernur Banten Rano Karno mendukung gerakan dan perjuangan yang akan dilakukan para tenaga honorer K1 untuk melakukan aksi unjuk rasa ke Presiden Joko Widodo, di Jakarta.

"Itu merupakan hak para tenaga honorer. Ya itu kan memang harus diperjuangkan. Kita sih dukung," kata Rano Karno, Senin (10/10/2016).

Bahkan, Rano pun mengatakan siap untuk menyumbang dana pembiayaan gerakan para tenaga kerja honorer.

"Sebenarnya mereka punya uang kok, statusnya saja honorer. Tapi kalau diminta, kita siap," katanya.

Seperti diketahui, jika tenaga honorer di pemerintah provinsi banten berencana melakukan aksi unjuk rasa ke istana negara untuk menyampaikan aspirasi ke Presiden Joko Widodo. Hal tersebut lantaran hasil pertemuan Gubernur Rano Karno dengan Menpan-RB Asman Abnur membahas pengangkatan honorer K1 Pemprov Banten, pada 20 September, tidak membuahkan hasil.

Dimana pada pertemuan tersebut, menpan-RB menyatakan bahwa honorer K1 belum dapat diangkat jadi CPNS karena saat ini pemerintah sedang menerapkan moratorium pengangkatan CPNS. sedangkan pengangkatan honorer jadi CPNS jelas, memiliki payung hukum yang jelas PP nomor 48 tahun 2005 Jo PP nomor 56 tahun 2012, sebagai wujud penghargaan pemerintah atas pengabdian honorer selama bertahun-tahun. (Meghat/quy)

Komentar