Rano Karno Cuti, Sekda Jadi Plh?

Sekda Banten Ranta Soeharta. (Dok: Tangeranghits)Sekda Banten Ranta Soeharta. (Dok: Tangeranghits)

SERANG, TitikNOL - Memasuki masa cuti Gubernur Banten Rano Karno yang ikut kembali dalam pagelaran pilgub Banten 2017 nanti, maka Provinsi Banten akan dijabat oleh Pelaksana Harian (Plh) Gubernur Banten, yang akan dipegang oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Kendari Demikian, Rano mengatakan, untuk pelaksana harian kemungkinanan akan diserahkan kembali ke pemerintah daerah yakni Sekertaris Daerah (Sekda).

"Saya belum tahu, bisa jadi dari kementerian bisa dari pemprov. Ya kalau dari pemprov pak Sekda karena Ini pilkada serentak. Lagi pula tidak menyalahi aturan," kata Rano saat ditemui di DPRD Banten, Rabu (28/9/2016).

Kendati demikian, hal tersebut dikembalikan lagi ke Kemendagri terkait mekanime penjabat sementara Pemerintah Provinsi Banten. “Ya semuanya kembalikan lagi ke Kementerian," ungkapnya.

Sementara itu, Sekda Banten Ranta Soeharta mengaku siap jika memang dirinya ditunjuk oleh Kementerian."Ya kalau memang diusulkan dan ditunjuk selagi tidak menyalahi aturan Insya Allah,"katanya.(Meghat/Rif)

Komentar