Sabtu, 13 Juli 2024

Rano Karno salurkan Bantuan Digitalisasi PTS Dan KIP Kemdikbud-Ristek ke ITB Ahmad Dahlan

Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

TANGSEL, TitikNOL – Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan H. Rano Karno secara simbolis memberikan bantuan Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) berupa perangkat TIK senilai Rp. 750 juta. Selain itu, pemberian beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah kepada 40 mahasiswa Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan.

Kedua bantuan tersebut merupakan program dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdibud-Ristek) yang dalam hal ini mitra kerja dari Rano Karno di Komisi 10 DPR RI.

“Program PKKM ini bertujuan untuk mendorong digitalisasi perguruan tinggi, mendorong aktivitas mahasiswa di luar kampus, mendorong peningkatan kompetensi dosen, serta pengembangan sarana prasarana di perguruan tinggi swasta.” ujar Rano Karno.

Rencananya bantuan digitalisasi PTS yang akan diterima oleh ITB Ahmad Dahlan berupa Laptop, TV Interaktif, dan perangkat TIK lainnya yang mendukung pembelajaran jarak jauh dengan nilai mencapai Rp. 750 juta.

Baca juga: Survei Paradigma Indonesia, Popularitas WH Kalah Tipis dari Rano Karno

Selain itu Rano Karno juga secara simbolis memberikan beasiswa KIP Kuliah kepada 40 orang mahasiswa. Beasiswa meliputi biaya UKT sampai delapan semester dan biaya hidup.

Baca juga: Popularitas Rano Karno Kalahkan WH, PDIP Banten: Modal Sebuah Kemenangan

Rano Karno berpesan kepada sivitas akademika ITB Ahmad Dahlan dengan adanya bantuan ini untuk dijaga dengan baik dan diharapkan dimanfaatkan untuk meningkatkan kapasitas pengajar dan mahasiswa untuk beradaptasi di era distrupsi. (TN2)

Komentar