Rano Karno Senang Karena Jalur Wisata Pantai Anyer Macet?

Gubernur Banten, Rano Karno. (Foto:TitikNOL)Gubernur Banten, Rano Karno. (Foto:TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Gubernur Banten, Rano Karno, mengaku senang dengan kondisi jalur menuju wisata pantai Anyer, yang setiap minggunya mengalami kemacetan parah hingga berkilo-kilometer.

"Jujur saya senang bahkan bangga dengan kondisi jalur wisata pantai Anyer yang setiap minggunya macet. Bahkan, kalau perlu saya inginnya setiap hari. Kenapa? Karena ini menandakan pariwisata di Banten mampu menjadi magnet bagi wisatawan," kata Gubernur Banten Rano Karno.

Menurut Rano Karno kemacetan merupakan salah satu indikator bagi pariwisata di sebuah daerah. Semakin macet oleh kendaraan dengan beragam nomor polisi, maka daerah tersebut dinilainya telah memiliki daya tarik bagi turis domestik dan manca negara, Rabu(16/03/2016).

"Yang saat ini saya ingin sekali lihat kemacetan semacam itu, adalah wilayah Banten Selatan, yang terkenal dengan pantai sawarna dan di situ juga terdapat Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung," kata Rano Karno.

Rano Karno juga mengatakan, saat ini pihaknya tengah menargetkan Provinsi Banten mampu bersaing dengan Jawa Barat, yang terkenal dengan Ibu Kotanya Kota Bandung, sebagai surga wisatawan.

"Saya targetkan Banten mampu bersaing dengan Jabar terutama Kota Bandung. Dan saya yakin, kita mampu melebihi Bandung. Karena pariwisata kita jauh lebih eksotik," ujarnya. (Her/red)

Komentar