Rapid Test Sudah Didistrubiskan ke Dinkes Kabupaten/Kota, Ini Jumlahnya

Kepala Dinkes Banten Ati Pramudji. (Foto: TitikNOL)
Kepala Dinkes Banten Ati Pramudji. (Foto: TitikNOL)
SERANG, TitikNOL – Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten sudah mendistribusikan bantuan Rapid Test dari pemerintah pusat ke Dinkes Kabupaten/Kota di Banten. Semuanya tersebar untuk kebutuhan di rumah sakit rujukan yang menangani covid 19.

Sebanyak 3.600 Rapid Test sudah distribusikan hari ini ke delapan kabupaten/kota yakni Tangerang Raya 600 Rapid Test, Kota Serang 200 Rapid Test, Kabupaten Serang 250 Rapid Test, Kabupaten Pandeglang 250 Rapid Test, Kota Cilegon 150 dan Kabupaten Lebak 200 Rapid Test.

"Pendistribusian disesuaikan dengan jumlah PDP, kami sebarkan tidak merata sesuai kebutuhan. Untuk sisanya 600 ke RSUD Banten," kata Kepala Dinkes Banten Ati Pramudji, Kamis (26/3/2020).

Rapid Test ini akan digunakan kepada PDP, ODP dan orang terdekat positif covid 19 serta tenaga medis di masing-masing rumah sakit Kabupaten/Kota.

"Untuk orang yang kontak erat baik dengan PDP atau kasus positif untuk dan juga untuk para petugas kesehatan yang berikatan erat dengan pasien positif," ungkapnya.

Kadinkes mengatakan, saat ini pihaknya sudah memesan 150 ribu Rapid Test dan saat ini masih menunggu, pasalnya terbilang langka untuk mendapatkannya.

"Kami sedang memesan 150 ribu rapid test, tersedianya diakhir April kami sedang menunggu prinsipnya. Karena pengadaannya barang langka kalau pun dapat itu inden," tegasnya. (Gat/TN1)

Komentar