Ratusan Pejabat Pemprov Banten Jalani Tes Urine Susulan di BNNP

Ilustrasi tes urine. (Dok:net)Ilustrasi tes urine. (Dok:net)

SERANG, TitikNOL - Sekitar 200 pejabat struktural Pemprov Banten menjalani tes urine susulan di Kantor Badan Nasional Narkotika (BNN) Provinsi Banten, Senin (9/5/2016). Para pejabat ini yang tidak hadir saat pelaksanaan tes urine di lapangan kantor Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Banten.

"Hari ini, 200-an pejabat Pemprov serentak tes urine di BNN, sisa minggu kemarin yang tidak hadir," ujar Kepala BNNP Banten, Kombes Pol Herru Februanto, melalui sambungan telefon.

Ia mengatakan, sesuai permintaan dan arahan Pemprov Banten, seluruh pejabat struktural yang tidak dites urine pada Senin (2/5/2016) pekan lalu, harus tetap menjalani tes urine susulan di BNN.

"Sejak pekan kemarin sudah diberi arahan oleh Pemprov bahwa yang tidak hadir saat itu akan tes susulan di BNN," kata Herru.

Ia menjelaskan, hasil tes urine 654 pejabat yang sudah lebih dulu dilakukan akan diserahkan ke Pemprov bersamaan dengan hasil tes urine susulan tersebut.

"Belum, nanti sekaligus kami serahkan kalau semuanya sudah rampung. Nanti kerja dua kali," ucapnya.

Ia juga beralasan, sampai saat ini hasil tes urine terhadap 654 pejabat belum dipilah mana saja yang positif dan yang negatif.

"Belum, itu nanti terakhir kami sampaikan ke provinsi. Baru sebatas memilah mana yang eselon II, III dan IV. Nanti kalau ada yang positif baru kami kroscek memanggil yang bersangkutan bersama BKD," tegasnya. (Kuk/red)

Komentar