Rawan Bencana di Musim Hujan, WH: Warga Tenang Ada Gubernur

Gubernur Banten, Wahidin Halim. (Foto: TitikNOL)
Gubernur Banten, Wahidin Halim. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL – Wilayah Banten kini masuk dalam musim penghujan. Menurut catatan BMKG, pada Bulan Oktober-November, peningkatan curah hujan bulanan akibat La Nina dapat terjadi hampir di seluruh wilayah Indonesia kecuali Sumatera.

Peningkatan curah hujan seiring dengan awal musim hujan disertai peningkatan akumulasi curah hujan akibat La Nina, berpotensi menjadi pemicu terjadinya bencana hidro-meteorologis seperti banjir dan tanah longsor.

Menanggapi hal itu, Gubernur Banten Wahidin Halim mengaku telah mempersiapkan anggaran untuk penanganan akibat bencana. Seperti halnya perbaikan rumah dan penanggulangan saat bencana. Namun, pihaknya tidak menyebutkan spesifik anggaran yang telah disiapkan.

“Tadi kami anggarkan. Sekarangkan puting beliung, tadi kami bangun perbaikan rumah, dianggarin sama kami,” katanya saat ditemui di DPRD Banten kemarin.

Saat ditanya terkait kesiap siagaan antisipasi bencana dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten, orang nomor satu di Banten itu malah meminta warga untuk tenang karena ada dirinya yang akan membantu.

“Ya warga tenang aja nanti ada Gubernur sama Sekda dan Wakil juga,” ungkapnya. (SON/TN2)

Komentar