Sah! Fraksi PSI DPRD Tangsel Punya Amunisi Baru

Proses Pergantian Antar Waktu Anggota Fraksi PSI DPRD Tangerang Selatan. (Foto: TitikNOL)
Proses Pergantian Antar Waktu Anggota Fraksi PSI DPRD Tangerang Selatan. (Foto: TitikNOL)

TANGSEL, TitikNOL - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) secara sah telah memberikan mandat kepada Cristian untuk mengisi kekosongan kursi komisi IV DPRD Tangsel.

Cristian dilantik melalui proses pergantian antar waktu (PAW) yang diusulkan PSI dalam rapat paripurna DPRD Tangsel menggantikan Aji Kristi Bromokusumo, Rabu (23/12/2020).

Seperti diketahui, Aji Kristi Bromokusumo meninggal dunia pada 25 Juni 2020 lalu, saat tengah berjuang untuk mengetahui sebab jebolnya TPA Cipeucang yang menyebabkan pencemaran Sungai Cisadane.

Ketua DPD PSI Tangerang Selatan, Andreas Arie kepada wartawan menyampaikan, proses pergantian antar waktu dari almarhum Aji Kristi Bromokusumo kepada Cristian terbilang memakan waktu cukup lama.

Menurut Andreas, hal itu lantaran pihaknya terus menyiapkan Christian agar siap mengerjakan tugas dan tanggung jawab seperti anggota-anggota dewan lainnya. Khususnya, kata Andreas, bisa meneladani kiprah almarhum Aji Bromokusumo.

"Semoga dengan dilantikanya Bro Christian, fraksi PSI Tangsel yang pincang selama 6 bulan ini sepeninggal Bro Aji dapat kembali seperti sedia kala," terang Andreas kepada TitikNOL.

Sementara, Ketua DPW PSI Banten, Azmi Abubakar dalam kesempatan itu berharap dalam PAW kali ini dapat menyegarkan kembali didalam fraksi PSI DPRD Tangsel.

Dia memiliki keinginan bahwa Cristian selaku pengganti almarhum Aji Bromokusumo bisa kritis dalam mengambil keputusan.

"Kami berharap bisa lebih hebat lagi, karena PSI hadir di Tangsel bekerja untuk rakyat,"tegas Azmi Abubakar.

Terpisah, saat dikonfirmasi terkait kesiapannya menggantikan almarhum Aji Bromokusumo, Cristian mengaku lebih siap untuk mengisi kekosongan kursi di komisi IV DPRD Tangsel.

"Siap, saya selalu siap. Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan PSI kepada saya, dan untuk mengisi kekosongan ini saya sangat siap,"jelas Cristian saat dijumpai wartawan usai rapat paripurna di DPRD Tangsel. (Don/TN1)

Komentar