Sah! Nata Irawan Serahkan Jabatan ke Gubernur Terpilih WH-Andika

Gubernur Banten WH dengan PJ Gubernur Nata Irawan saat Penandatanganan Serah terima Jabatan, Senin 15/5/2017. (Foto: TitikNOL)
Gubernur Banten WH dengan PJ Gubernur Nata Irawan saat Penandatanganan Serah terima Jabatan, Senin 15/5/2017. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Penjabat Gubernur Banten terpilih Nata Irawan, resmi serahkan jabatan kepada Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Wahidin Halim - Andika Hazrumy (WH-Andika) periode 2017-2022, setelah sebelumnya resmi dilantik oleh Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara.

Dalam kegiatan serah terima jabatan dan pisah sambut Gubernur dan Wakil Gubernur Banten di Pendopo Gubernur ini, Nata Irawan menyampaikan ucapan selamat kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Banten terpilih.

Di acara itu juga Nata menyampaikan beberapa pekerjaan yang sudah dilakukan selama menjabat.

"Memimpin urusan yang menjadi kewenangan pemerintah daerah, memfasilitasi penyelenggaran pemilu, melakukan penyusunan dan pergantuan pejabat berdasarkan Perda. Dan beberapa tugas tersebut sudah saya laksanakan," kata Nata dalam sambutannya, Senin (15/5/2017).

Selain itu, Nata juga menyampaikan beberapa pekerjaan yang sedang dilakukan dan potensi Banten kedepan dalam pembangunan.

"Wilayah Banten merupakan wilayah potensipa untuk dikembangkan. Banten juga neniliki sumber daya alam didarat dan laut yg belum tergarap secara maksimal, ditambah Memiliki APBD terbesar dalam dua tahun terakhir. Tahun ini mencapai 10,6 triliun," ungkapnya.

"Dan sesuai peraturan presiden no 3 tentang projek strategis nasional terdapat dua belas projek nasional, tentu ini menjadi bagian. Selain itu, kedepannya diharapkan Banten Bebas korupsi dan beberapa rencana aksi dapat dilaksanakan. Dan terakhir perbaikan APBD, transaparansi, optimalisasi pendapatan, perijinan dan pelayana satu pintu dapat lebih baik," sambungnya.

Pantauan di lokasi, serah terima jabatan dilakukan dengan penandatangan berita acara oleh Penjabat Gubernur Banten Nata Irawan bersama Gubernur Banten Wahidin Halim. Dan penyerahan berita acara secara langsung kepada Gubernur Banten. (Gat/red)

Komentar