Sasar Pemilih Pemula, Disdukcapil Cilegon Jemput Bola Rekam E-KTP ke Sekolah

Disdukcapil Kota Cilegon saat melakukan perekaman e-KTP di SMA 2 Krakatau Steel. (Foto: TitikNOL)Disdukcapil Kota Cilegon saat melakukan perekaman e-KTP di SMA 2 Krakatau Steel. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Untuk mengejar target Pemilu 2019, Dinas Kendudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Cilegon, mulai mendatangi sekolah-sekolah SMA di Kota Cilegon untuk melakukan perekaman e-KTP.

Sasaran perekaman kepada mereka yang berusia 17 tahun sebelum hari H Pemilu yakni 17 April 2019. Disdukcapil berkeliling ke sekolah-sekolah untuk mempercepat pelayanan e-KTP.

"Roadshow ke sekolah ini kegiatan perekaman KTP elektronik bagi pemilih pemula, bertujuan bahwa usia yang sudah 17 tahun itu wajib direkam," jelas Kepala Bidang Data Kependudukan pada Disdukcapil Kota Cilegon, Abdullah kepada wartawan di SMA 2 Krakatau Steel, Rabu (25/7/2018).

Disdukcapil menargetkan, sebelum Pemilu, mereka yang berusia wajib KTP sudah selesai perekaman. Setelah perekaman selesai, bila data di Kemendagri menyatakan siap dicetak, maka e-KTP akan diserahkan langsung ke siswa yang sudah melakukan perekaman.

"Makanya target kita nanti akan kita cetak KTP elektroniknya ketika sudah dalam posisi print ready record. Kalau hari ini kita rekam mudah-mudahan besok atau sore terkirim ke data center," katanya.

Terkait dengan blanko e-KTP, pihak Disdukcapil menyatakan stoknya sudah melebihi kuota. Dari data sementara, blanko e-KTP yang tersedia mencapai 18 ribu. Jumlah itu melebihi jumlah mereka yang berusia 17 tahun sebanyak 12 ribu pemilih pemula yang akan melakukan perekaman. (Ardi/TN1).

Komentar