Satu Siswa SMPN 1 Kota Serang Positif COVID 19, Subadri Minta Kadindik dan Kadinkes Tangani Maksimal

Wakil Wali Kota Serang Subadri Ushludin saat dikomfirmasi wartawan
Wakil Wali Kota Serang Subadri Ushludin saat dikomfirmasi wartawan

SERANG, TitikNOL - Wakil Wali Kota Serang Subadri Ushuludin meminta kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan Dinas Kesehatan menangani kasus COVID 19 pelajar di SMP Negeri 1 Kota Serang semaksimal mungkin.


“Saya belum ada laporan resmi dari dindik dan Dinkes tapi apapun itu kita lihat nanti syukur syukur baru dugaan tapi kalau pun ada harus ditangani semaksimal mungkin” kata Subadri, Jumat (28/1/2022).


Subadri juga meminta kepada seluruh sekolah khususnya kepala sekolahnya agar berjibaku mensosialisasikan betapa bahannya virus COVID 19 terlebih virus Omicron.


“Menghimbau kepada kepala kepala sekolah kepala dindik kepala Dinkes agar berjibaku agar secepat mungkin sosialisasikan betapa bahayanya virus sekalipun varian omicron ini dengan cara menghimbau kepada siswa nya agar mematuhi prokes,” ungkapnya.


Selain itu, Subadri juga meminta seluruh orang tua siswa agar melaporkan ke pihak sekolah jika memang akan bepergian keluar daerah agar terukur jika terjadi terpapar virus.


“Terus kepada wali murid ketika mua bepergian jangan ke luar kota keluar daerah kemana pun harus ada komfirmasi ke pihak sekolah agar terukur oh ini habis bepergian kena virus atau tidak ketika itu pulang pihak pendidikan agar tau itu” tegasnya.


Sebelumnya, Kabid SMP Dindikbud Kota Serang Yayan membenarkan jika salah satu siswa di SMP Negeri 1 Kota Serang Positif COVID 19. Dan saat sekolah sudah menjalani daring dan diliburkan sampai 7 Februari.(TN3)

Komentar