Seleksi Sekda Cilegon Siap Digelar

Ilustrasi seleksi Sekda. (Dok: Suaramerdeka)Ilustrasi seleksi Sekda. (Dok: Suaramerdeka)

CILEGON, TitikNOL - Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) telah menyetujui rekomendasi formasi pengajuan tim panitia seleksi (pansel) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cilegon. Oleh karena itu, Pemkot Cilegon telah bisa memulai seleksi sekda untuk Pemkot Cilegon .

Wali Kota Cilegon Tb Iman Ariyadi membenarkan telah turunnya surat rekomendasi dari KASN. Katanya, pekan depan seluruh tim pansel akan dikumpulkan, setelah itu mengumumkan pendaftaran Sekda Kota Cilegon.

“Sudah keluar, minggu depan nanti pansel kami kumpulkan. Setelah itu kami akan umumkan pendaftaran seleksi sekda. Saya harapkan Desember seleksi sudah berjalan. Lalu muncul tiga nama ke kami. Sehingga Januari itu sudah terpilih sekda definitif,” ujarnya saat ditemui di Gedung DPRD Kota Cilegon, Rabu (28/9/2016).

Ia menambahkan jika Januari nanti sudah terpilih sekda definitif, maka pada APBD 2017 nanti sekda terpilih untuk mengoordinasikan tugas ke SKPD. Oleh karena itu, menurut dia tugas Sekda nanti tidak mudah, karena harus mampu mengoordinasikan lintas SKPD.

“Artinya ke depan Sekda yang baru nanti, harus mampu mengoordinaskan lintas sektoral antara SKPD," katanya. (quy)

Komentar