Sempat Hadir di Pemeriksaan 'Anak Buahnya' yang Mundur, Kadinkes Banten Bungkam

Salah satu pejabat Dinkes Banten yang akan dilakukan pemeriksaan saat memasuki Pendopo Gubernur Banten. (Foto: TitikNOL)
Salah satu pejabat Dinkes Banten yang akan dilakukan pemeriksaan saat memasuki Pendopo Gubernur Banten. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten mulai melakukan pemeriksaan terhadap 20 pejabat Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten yang mengundurkan diri.

Tahap klarifikasi itu mulai dilakukan sejak pukul 08:30 WIB di Pendopo Gubernur Banten. Petugas pemeriksa dikabarkan dilakukan oleh Sekda Banten Al Muktabar dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten Komarudin.

Pemeriksaan itu berlangsung secara ketat. Bahkan, awak media yang mencoba memasuki area pemeriksaan dilarang oleh petugas pengamanan dalam (Pamdal).

Diketahui, ada empat pintu untuk memasuki ruang pemeriksaan. Setaip pintu ruang pemeriksaan juga dikawal ketat. Pengamanan terlihat disebar dibeberapa titik pintu masuk mulai pintu depan maupun belakang.

"Tidak boleh ada wartawan, tempat ini disterilkan, ini perintah pimpinan. Saya di sini cuma melaksanakan tugas. Jadi, kalau mau tunggu aja di Pos gerbang," kata salah satu petugas.

Baca juga: Usai Diperiksa Kejati, Kadinkes Banten Diam Seribu Bahasa

Pantauan di lokasi, Kepala Dinkes Provinsi Banten Ati Pramudji Hastuti sempat memasuki ruang pemeriksaan sekira pukul 12:30 WIB. Namun pada pukul 13:34 WIB, Ati sudah meninggalkan ruang pemeriksaan dengan menggunakan mobil Pajero berwarna putih.

Saat dihampiri, tidak ada satu katapun yang keluar dari mulut Ati. Pakaian yang digunakan berwarna putih. Hingga akhirnya, dia memasuki mobil dan meninggalkan Pendopo Gubernur Banten. (Son/TN1)

Komentar