Sempat Mangkrak, Gedung Terpadu Mulai Diisi

Sekda Banten Ranta Soeharta saat meninjau lokasi gedung baru terpadu Banten. (Foto: TitikNOL)Sekda Banten Ranta Soeharta saat meninjau lokasi gedung baru terpadu Banten. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Sekertaris Daerah (Sekda) Banten Ranta Soeharta lakukan inpeksi mendadak (sidak) ke Biro Perlengkapan. Hal itu dilakukan untuk meninjau kesiapan perpindahan empat Biro dan empat Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) ke gedung baru SKPD terpadu.

Usai sidak ke Biro Perlengkapan, Sekda sidak ke gedung baru SKPD terpadu, yang terletak di Kawasan Pusat Pemerintah Provinsi Banten (KP3B) meninjau kesiapan gedung.

ditemui usai sidak, Ranta mengatakan jika Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) baru delapan SKPD akan menempati gedung secara terpadu.

"Ini kita tinjau untuk kesiapan perpindahan, 90 persen saya rasa sudah siap. Tinggal dibenahi sedikit lagi selesai," kata Ranta, Rabu (4/1/2017).

Delapan SKPD terbagi empat Biro dan empat perangkat kerja, yakni Biro Ekbang, Biro Oragnisasi, Biro Pemerintahan dan Biro Kesejahteraan Masyarakat (Kesra), Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan UMKM.

"Ini kan SOTK baru, makanya kita tinjau agar segera pindah. Saya minta hari ini pindah tapi dari DSAP nya masih minta 15 hari," ungkapnya.

Meski pembangunan gedung terpadu terbilang lambat dan sempat mangkrak, Sekda berharap dalam waktu cepat terisi."Ya agar bisa langsung kerja seluruh pegawai," ujarnya.

Selain itu, Ranta sudah memerintahkan untuk SKPD yang akan menempati untuk segera pindah dan secara bertahap memindahkan perlengkapan.

"Meski nunggu 15 hari, saya sudah perintahkan untuk pindahkan dari sekarang secara bertahap," pungkasnya.

Seperti diiketahui jika pembangungan gedung terpadu menelan biaya Rp93 miliar yang dibangun delapan lantai. (Meghat/Rif)

Komentar