Siap Diingatkan, Sanuji Ajak Iman Ariyadi Bangun Cilegon Bersama-sama

Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta. (Istimewa).
Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta. (Istimewa).

CILEGON, TitikNOL - Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta menganggap, pernyataan Iman Ariyadi yang akan menjadikan fraksi Golkar di DPRD Kota Cilegon sebagai mitra kritis pemerintahan Helldy - Sanuji merupakan hal yang baik.

"Setiap warga Cilegon yang mengingatkan kami akan janjinya, komitmennya, bekerja sebaik-baiknya agar tidak lupa kepada masyarakat itu bagus. Siapapun yang mengingatkan itu baik, termasuk Pak Iman yang pernah menjadi Wali Kota Cilegon, beliau tentu memahami kondisi Cilegon," kata Sanuji kepada wartawan, Jumat (24/9/2021).

Menurut Sanuji, partai politik yang anggotanya ada di parlemen adalah bagian dari pemerintahan. DPRD itu merupakan unsur penyelenggara Pemerintah Daerah.

"DPRD itu adalah bagian dari pemerintah daerah, kita eksekutif sebagiannya lagi DPRD. Kita bersama - sama membangun Cilegon, apakah mereka berada di pemerintahan atau di luar pemerintahan. Apakah mereka partai koalisi pemerintahan atau di koalisi luar pemerintahan, semuanya kita bisa bersama-sama membangun Cilegon," ujarnya.

"Jadi itu baik menurut saya, nggak jadi soal karena kita memang perlu diingatkan yang penting semangatnya membangun Cilegon, mensejahterakan masyarakat, meningkatkan sumber daya masyarakat (SDM)," sambung Sanuji.

Adapun terkait dengan KCS juga yang sempat disinggung oleh Iman, Sanuji mengungkapkan bahwa pihaknya tetap berkomitmen akan mewujudkan janji kampanye tersebut.

"Sebenarnya secara prinsip KCS ini akan kita laksanakan, akan kita wujudkan. Tapi memang di 2021 secara prinsip kami tidak bisa maksimal karena APBD nya sudah disusun, kecuali APBD perubahan besok harus sudah meningkat. 2022 itu harus sudah maksimal KCS dilaksanakan, kalau 2021 kita memang siap dikritik, ditegur mungkin masyarakat memang agak kesel karena memang APBD sudah disusun, "jelasnya.

"Yang penting perlu diingatkan jangan lupa 2022 itu KCS harus maksimal dilaksanakan, janji kampanye harus dilaksanakan," pungkas Sanuji. (Ardi/TN2).

Komentar