Sidak OPD, Subadri Temukan Banyak Pegawai Bolos Jelang Cuti Bersama Nataru

Wakil Wali Kota Serang Subadri Ushuludin. (Foto: TitikNOL)
Wakil Wali Kota Serang Subadri Ushuludin. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Wakil Wali Kota Serang geram temukan sejumlah pegawai yang bolos di jam terakhir kerja jelang libur panjang cuti bersama natal dan tahun baru, saat inpeksi mendadak atau sidak ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Serang. Senin (23/12/2019).

Pantauan di lokasi, Subadri terlihat kesal saat mengetahui sejumlah pegawai yang membolos dan pulang cepat lantaran memasuki libur panjang cuti bersama natal dan tahun baru 2020.

"Pak kepala dinas nya kemana, para kabidnya kemana ini, lengkap semua apa tidak," tanya Subadri kepada pegawai, saat sidak ke Dinas Kesehatan (Dinkes), Disdukcapil dan Disparpora Kota Serang.

Wakil Wali Kota Serang pun langsung meminta Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Ritadi untuk mencatat pegawai yang membolos.

"Pak kepala BKPSDM tolong catat ini (pegawai yang membolos), jangan sampai tidak," ungkapnya.

Ia pun menyesalkan banyak pegawai yang ingin menikmati libur panjang dengan membolos kerja, dan tidak bertanggung jawab atas pekerjaan.

"Tentunya, tadi banyak yang lengkap, kurang lengkap bahkan tidak lengkap, tentu nanti kami akan evaluasi kedepannya," tegasnya. (Gat/TN1)

Komentar