SMAN 4 Kota Serang Minta Tambahan Lahan

Kondisi lahan parkir di sekolah SMAN 4 yang dianggap kurang memadai. (Foto:TitikNOL)Kondisi lahan parkir di sekolah SMAN 4 yang dianggap kurang memadai. (Foto:TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - SMAN 4 Kota Serang mengeluhkan kekurangan lahan untuk parkir siswa. ‎Pihak sekolah meminta penambahan lahan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten untuk parkir para siswa.

Kepala SMAN 4 Kota Serang, Ade Suparman mengatakan, merasa kasian kepada siswa dan siswi kalau harus membayar parkir setiap harinya.

"Tapi mau bagaimana lagi, kita juga sudah sering mengajukanya dari tahun 2012 sampai 2014. Nyatanya sampai sekarang tak kunjung terealisasi penambahan lahan ini. Makanya, kita menyewa lahan orang," harap Kepala Sekolah, Rabu (11/5/2016).

Seperti diketahui, siswa dan siswi di SMAN 4 Kota Serang sendiri terdapat 1.071 siswa. Sedangkan lahan sekolah saja tidak memadai.

"Bagaimana untuk parkir. Fasilitas olahraga saja masih kekekurangan. Makanya kita membutuhkan penambahan lahan parkir sebesar seribu meter," paparnya.

Ia berharap, semoga nanti setelah SMA dan SMK se-Kota Serang di pindahkan semua wewenangnya ke Provinsi, dapat ditindak lanjuti kekurangan lahan.

"Soalnya, kita sudah sampai tiga kali mengajukan tapi tidak ada respon sama sekali, karena naiknya harga tanah yang mau dibeli. Tadinya Rp350 juta, naik menjadi Rp1,4 Miliar. Apakah karena hal ini pembangunan lahan parkir di SMAN 4 Kota Serang tidak jadi," pungkasnya. (Her/red)

TAG sma
Komentar
Tag Terkait