Soal Baliho Tanpa Foto Wakil, Kepala BPS Kota Serang Ngaku Lupa

Kepala BPS Kota Serang Dadang Ahdiat foto bersama Gerakan Pemuda Peduli Banten (GP2B). (Foto: TitikNOL)
Kepala BPS Kota Serang Dadang Ahdiat foto bersama Gerakan Pemuda Peduli Banten (GP2B). (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Menanggapi adanya kritikan dari sejumlah masyarakat soal baliho sosialisasi sensus penduduk, Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Serang mengaku lupa tidak memasukan foto Wakil Wali Kota Serang dalam baliho sosialisasi sensus penduduk.

Kepala BPS Kota Serang Dadang Ahdiat mengaku menerima semua kritikan dan masukan soal tidak terpasangnya foto Wakil Wali Kota Serang Subadri di baliho sosialisasi sensus penduduk.

"Jadi kita ini ada masukan dari temen-temen tadi, ya terimakasih untuk kedepan seperti foto pak wali insha allah foto pak wakil juga, tadinya memang mau foto saya, terus enggak jadi pake akhirnya pake foto pak wali, eh lupa (pasang foto wakil)," kata Dadang, Jumat (13/3/2020) siang.

Meski demikian, BPS Kota Serang tidak bisa mengganti baliho yang sudah tersebar di setiap kelurahan, kecamatan dan pemerintah Kota Serang. Pasalnya, karena anggaran terbatas.

"Hal lainnya mau diganti terkait dengan anggaran kan, paling setelah ini berjalan. Seperti ini karena anggaran terbatas bukan berarti tidak menghargai pak wakil, itu kan pimpinan kita," ungkapnya.

Baca juga: Baliho Tanpa Foto Subadri, Warga Oncog Kantor BPS Kota Serang

Dadang juga merasa kaget ketika ada efek yang kurang baik di mata masyarakat. Ia mengaku untuk template memang karena ada kesalahan teknis.

"Ternyata ada efek dari masyarakat kurang baik. Kami tidak ada secara katakanlah kesengajaan enggak, kami memang pada dasarnya tadinya tidak ada fotonya," ungkapnya.

Ia juga menegaskan, secara hukum tidak menjadi masalah, namun itu menjadi pembelajaran buat BPS Kedepannya.

"Secara hukum tidak jadi masalah pak wali sendiri tidak jadi masalah, kalau ada masukan saya terima. Kedepan kami jadikan pembelajaran buat kami, ada pak wali dan pak wakil lebih baik," tegasnya.

Perlu diketahui, BPS Kota Serang telah memasang 77 baliho sosialisasi sensus penduduk dengan foto Wali Kota Serang Syafrudin tanpa Wakil Wali Kota Serang Subadri Ushuludin di setiap kelurahan, kecamatan dan kantor pemerintah Kota Serang. (Gat/TN1)

Komentar