Soal Keluhan Honorer, Gubernur Banten Akan Surati Presiden

Gubernur Banten, Wahidin Halim. (Dok: sindonews)
Gubernur Banten, Wahidin Halim. (Dok: sindonews)

SERANG, TitikNOL - Pemerintah Provinsi Banten akan menyurati Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo, terkait belum diangkatnya ratusan tenaga honorer kategori satu (K1) yang bekerja di lingkup Pemprov Banten.

Hal itu diungkapkan Sekertatis Forum K1 Muhammad Ridwan, usai audensi bersama Gubernur Banten Wahidin Halim secara tertutup.

"Alhamdulillah respon beliau (Gubernur Banten) sangat baik dan positif. Pak Wahidin juga akan membantu kita," kata Ridwan ditemui usai audensi di ruang kerja Gubernur, Selasa (23/5/2017).

Ridwan mengatakan, dalam pertemuannya Gubernur akan mengirimkan surat secara tertulis ke Presiden RI Joko Widodo dalam waktu dekat.

"Pak Wahidin akan menyurati presiden. Besok juga kalau memungkinkan akan dibuatkan surat untuk presiden, karena sekarang sedang dirancang oleh BKD Banten," ungkapnya.

Baca juga: DPRD Banten Minta WH Segera Selesaikan Permasalahan Honorer K1

Saat pertemuan pun Lanjut Ridwan, Gubernur mengatakan sangat jelas jika tidak ada persyaratan yang dilanggar dalam proses pengajuan pengangkatan K1.

"Karena kan tidak ada persyaratan yang dilanggar, responnya sangat bagus dan positif baik. Di kementerian memang agak rancu, tapi mudah mudahan dengan kedekatan pak Gubernur, ada sinergitas," lanjutnya.

Kendati tidak akan menemukan titik temu pengangkatan K1, Ridwan mengaku akan terus berupaya dan berjuang.

"Kita akan tetap berupaya terus apapun itu. Makanya kita tadi minta sesegera mungkin dibahas oleh pemerintah pusat dan daerah untuk membahas permasalahan," pungkasnya.

Sementara itu, Gubernur Banten Wahidin Halim masih belum bisa dikonfirmasi, karena masih melakukan pertemuan secara tertutup dengan beberapa tamu. (Gat/red)

Komentar