Soal Pelabuhan Warnasari, Pelindo II: Jika Menguntungkan Kenapa Tidak!

Direktur Utama PT Pelindo II Elvyn G Masassya saat memberikan keterangan kepada wartawan. (Foto: TitikNOL)
Direktur Utama PT Pelindo II Elvyn G Masassya saat memberikan keterangan kepada wartawan. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL – Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II Elvyn G Masassya, berkomentar soal akan dilibatkannya Pelindo II dalam kerjasama pembangunan pelabuhan Warnasari.

Dikatakannya disela acara safari ramadan Senin (29/5/2017) kemarin, pihaknya akan mengkaji terlebih dahulu soal kerjasama tersebut. Namun demikian, pihaknya terbuka melakukan kerjasama dengan pihak lain.

Baca juga: Ini Alasan Menhub Ingin Melebur Pelabuhan Warnasari ke Pelindo II

"Tentu kita terbuka kemungkinan bekerjasama, apalagi bisa memberikan manfaat kepada Banten, kepada Pelindo dan kepada semua pihak.Tapi jelas kita akan kita pelajari dulu usulan dan tawaran kerjasamanya itu bagaimana,"‎ ujar Elvyn.

Sementara soal Badan Usaha Pelabuhan (BUP) mana saja yang akan digunakan untuk pelabuhan Warnasari, menurut Elvyn tidak menjadi soal. Karena kerjasama bukan hanya soal lahan melainkan mencakup hal lainnya seperti sistem, teknologi dan operator ship.

"Jadi saya juga sudah bicara dengan pihak wali kota, kita akan review dan duduk sama-sama. Artinya terbuka kemungkinan bekerjasama dengan azas profesionalisme. Intinya kita selalu terbuka dan jika selama itu saling menguntungkan kenapa tidak," tutupnya. (Ardi/red)

Komentar