Soal Pembangunan Pelabuhan Warnasari, Ini Permintaan DPRD Kepada PT PCM

Komisi III DPRD Kota Cilegon saat melakukan kunjungan kerja ke PT PCM. (Foto: TitikNOL)
Komisi III DPRD Kota Cilegon saat melakukan kunjungan kerja ke PT PCM. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Komisi III DPRD Kota Cilegon melakukan kunjungan kerja ke PT Pelabuhan Cilegon Mandiri (PCM),Selasa (17/1/2017). Kunjungan wakil rakyat itu bertujuan untuk menanyakan perkembangan pembangunan Pelabuhan Warnasari antara PT PCM dengan PT Tirta Indah Kencana (TIK).

Baca juga: Pembangunan Pelabuhan Warnasari Ditargetkan Rampung di 2019

"Kita ingin mendapatkan informasi sejauh mana perkembangan rencana pembangunan Pelabuhan Warnasari," ungkap Ketua Komisi III DPRD Cilegon Udin Alimudin.

"Kita ingin keberadaan Pelabuhan Warnasari nanti bisa berkontribusi besar pada pendapatan daerah," tambahnya.

Udin juga berharap, agar PT PCM dapat mematuhi aturan dan ketentuan yang berlaku dalam rencana pembangunan Pelabuhan Warnasari yang berkolasi di Kecamatan Citangkil itu.
“Intinya kita tidak boleh sembarangan melakukan pembangunan Pelabuhan Warnasari ini," ujarnya.

Sementara itu, Direktur Operasional dan Pengembangan Usaha PT PCM Akmal Firmansyah mengungkapkan, pihaknya sejauh ini belum mengambil langkah apapun pasca adanya feseability study (FS) atau studi kelayakan beberapa hari lalu oleh PT TIK.

Dikatakan Akmal, dalam FS yang dihadiri langsung oleh Wali Kota Cilegon Tubagus Iman Ariyadi itu, menyebutkan bahwa keinginan PT TIK untuk mendominasi saham kerjasama yakni 70-30 persen.

“Kita masih mengkaji dengan Pemkot Cilegon untuk menanggapi FS itu. Yang jelas kita akan ada upaya untuk menyeimbangkan saham antara PT TIK dengan PT PCM, termasuk akan melibatkan konsultan," tutupnya. (Ardi/Rif)

Komentar