Soal Penolakan Rapid Tes, DPRD Nilai Sosialisasi Pemkot Serang Tidak Maksimal

Wakil pimpinan DPRD Kota Serang Ronil Alfanto. (Foto: TitikNOL)
Wakil pimpinan DPRD Kota Serang Ronil Alfanto. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Serang menilai, sosialisasi pemerintah Kota Serang tidak maksimal soal banyaknya penolakan warga untuk di rapid tes karena merasa ketakutan.

Hal itu disampaikan wakil pimpinan DPRD Kota Serang Ronil Alfanto. Menurut Roni, pihaknya mengaku sudah mendapatkan laporan soal banyaknya warga yang menolak untuk di rapid tes.

Menurutnya, hal itu terjadi lantaran penjelasan soal rapid tes dan sosialisasi ke masyarakat yang dilakukan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Serang tidak maksimal. Sehingga masyarakat tidak mendapatkan informasi yang utuh soal mekanisme rapid tes.

"Kalau sosialisasi disampaikan maksimal oleh Dinkes, saya yakin tidak akan banyak penolakan. Kami juga di rapid tes karena hanya scan awal bukan berarti positif apakah reaktif atau non reaktif belum tentu corona," kata Roni Alfanto, Rabu (24/6/2020).

Politisi Partai NasDem ini pun akan segera memanggil Dinkes Kota Serang, dan meminta agar memaksimalkan sosialisasi soal rapid tes agar tidak menyebar luas hingga terjadi penolakan dimana-mana.

"Intinya ini hanya komunikasi saja, sosialisasi yang belum maksimal kita akan panggil Dinkes dan minta agar maksimal sosialisasinya," tukasnya. (Gat/TN1)

Komentar