Soal Sampah Menumpuk, Wali Kota Serang Salahkan Anak Buahnya

Wali Kota Serang, Tb Haerul Jaman saat memberikan keterangan kepada wartawan. (Foto: TitikNOL)Wali Kota Serang, Tb Haerul Jaman saat memberikan keterangan kepada wartawan. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Terkait banyaknya tumpukan sampah di beberapa titik di Kota Serang, Wali Kota Serang, Tb Haerul Jaman, malah salahkan Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kota Serang atas ketidakmampuannya dalam menangani persoalan sampah.

Menurut Jaman, penanganan sampah seharusnya dikelola oleh Dinas Tata Kelola Kota Serang sebelum dialihakan ke DLH Kota Serang.

"Penanganan sampah saat dikelola oleh dinas Tata Kelola kejadiannya tidak pernah seperti ini, banyak sampah berserakan dimana-mana ketika dilimpahkan kewenangannya (ke DLH)," Kata Jaman, belum lama ini.

Baca juga: Lamban Tangani Penumpukan Sampah, Ini Alasan Pemkot Serang

Menurut Jaman, banyaknya tumpukan sampah disebabkan karena DLH tidak bisa meminimalkan penanganan sampah. Dia mencontohkan saat Idul Fitri lalu, banyak sampah yang tidak langsung dilakukan penanganan.

"Saya melihatnya kok bisa seperti itu? Tidak bisa meminimalkan jika alasannya dari angkutan yang ada harusnya bisa memaksimalkan dan dioptimalkan. Kita tidak mau tahu kendaraan rusak atau tidak secepatnya harunya bisa teratasi," ungkapnya.

Ia mengatakan, jika alasannya persoalan minimnya anggaran, harusnya DLH bisa memprediksi berapa anggaran yang harus dikeluarkan. Jaman pun mengaku kecewa atas kinerja bawahannya.

"Saya kecewa kepada LH terkait ini, harusnya bisa memeneg dengan baik," pungkasnya. (Gat/red)

Komentar