Sosok Tito Karnavian Penuhi Kriteria Aman dan Nyaman

Komjen Pol Tito Karnavian. (Dok: Tribunnews)
Komjen Pol Tito Karnavian. (Dok: Tribunnews)

JAKARTA, TitikNOL - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), Farouk Muhammad mengapresiasi keputusan Presiden Jokowi, yang memutuskan Komjen Pol Tito Karnavian sebagai calon tunggal Kapolri yang akan mengikuti fit and proper test di DPR RI.

“Saya pikir persoalan Kapolri tentu sudah dipertimbangkan oleh Presiden dari segala aspek. Saya mendukungnya sebagai pilihan yang tepat. Tito memenuhi segala aspek untuk mengganti posisi Badrodin Haiti.” ujar Farouk Muhammad di gedung DPD RI, Jakarta, Rabu (22/6/2016).

Lanjut senator asal daerah pemilihan NTB tersebut, berharap agar fraksi-fraksi di DPR RI dapat mengikuti langkah Fraksi Partai NasDem dan Fraksi Partai Golkar yang sudah menyetujui Tito Karnavian sebagai Kapolri. Alasannya, agar proses penetapan Kapolri berlangsung dengan cepat.

“Presiden telah mengambil keputusan dan disampaikan kepada DPR, tetapi semuanya tetap memerlukan waktu untuk penyesuaian. Kita berharap prosesnya bisa cepat dan berjalan lancar,” harap Farouk.

Menurut Farouk, tantangan yang dihadapi oleh Tito semakin berat. Namun, dia  yakin dan percaya Tito memiliki kemanpuan dalam mengatasi masalah karena dirinya pernah mengalami kondisi serupa ketika dipercaya menduduki beberapa jabatan strategis.

Mantan Kapolda NTB dan Maluku itu menegaskan bahwa pilihan Presiden telah memenuhi kriteria yang diinginkannya aman dan nyaman. Aman karena Tito hampir tidak menyimpan permasalahan, terutama keberatan bahkan penolakan publik karena kredibiltasnya. Nyaman karena kapabiltas Tito hampir tidak diragukan lagi  sehingga diharapkan dapat mendukung kinerja Kabinet Kerja. (Bara/rif)

TAG dpd ri
Komentar
Tag Terkait