Spanduk Promosi Asian Games 2018 Pemprov Banten Salah Tulis

Spanduk Asian Games 2018 yang terpasang di salah satu jalur alteri di Kota Serang. (Foto: TitikNOL)Spanduk Asian Games 2018 yang terpasang di salah satu jalur alteri di Kota Serang. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Spanduk penyambutan Asian Games 2018 yang dipasang Pemprov Banten di lampu merah Ciceri atau tepatnya di jalur arteri jalan Jenderal Sudirman, Kota Serang, jadi perbincangan warga.

Pasalnya, dalam spanduk yang berukuran besar itu Pemprov Banten salah menulis kalimat Asian Games 2018.

Spanduk yang menampilkan wajah Gubernur Banten Wahidin Halim dan Wakilnya Andika Hazrumy dengan wajah tersenyum itu tertulis Asean Games 2018.

Padahal seharusnya, perhelatan olah raga yang diselenggarakan empat tahunan untuk atlet seluruh Asia itu bernama Asian Games.

"Ini gimana yah spanduk. Udah gede dan dipasang di jalan utama eh masih salah saja tulisannya," ujar Deni, salah satu pengguna roda dua yang ditemui di jalan Ciceri, Kamis (9/8/2018).

Menurut Deni, harusnya sebelum dicetak, pihak Pemprov Banten cermat dalam menggunakan kalimat Asian Games di spanduk yang dipasang.

"Jadi keliatan tidak profesionalnya Pemprov. Mudah-mudahan ke depannya tidak terulang," tambahnya.

Perlu diketahui, Hari ini Kamis (9/8/2018), Banten akan dilewati oleh kirab obor Asian Games 2018.

Kirab akan mengarungi Selat Sunda menuju Pelabuhan Merak, dimana setelah itu obor akan dibawa ke Kota Cilegon hingga selanjutnya akan di bawa ke Tasikardi, Kabupaten Serang dan kirab obor rencananya akan disambut kesenian debus khas Banten.

Selanjutnya, obor akan dibawa ke Kota Serang untuk disambut langsung oleh Gubernur Wahidin Halim di Museum Negeri Banten. Di lokasi ini juga akan ada pagelaran seni dan hiburan bagi warga yang akan menyambut kirab tersebut. (Gat/TN1)

Komentar