Sabtu, 20 Juli 2024

Subadri Berharap Macan Guling Bentuk Atlet Pencak Silat Terbaik dan Berprestasi

SERANG, TitikNOL - Hadir dalam peringatan Milad ke 4 Perguruan pencak silat Mande macan Guling Banten Indonesia (MMGBI) Taman Banten Lestari (TBL), Wakil Wali Kota Serang Subadri Ushuludin sampaikan apresiasi dan harapannya kepada padepokan yang bergelut di bidang seni dan budaya ini.

Subadri sangat mengapresiasi atas pelaksanaan milad yang ke empat untuk MMGBI di Taman Banten Lestari. Dan mampu menorehkan prestasi melalui pencak silat.

“Tentu usia 4 tahun bukan merupakan usia lama tetapi saya sangat apresiasi di padepokan TBL ini sudah cukup signifikan, sudah mampu menorehkan sejarah di bidang persilatan,” kata Subadri saat ditemui, Minggu (30/7/2023).

Subadri berharap melalui padepokan ini terus membentuk para atlet-atlet pencak silat terbaik. Karena sejauh ini MMGBI TBL telah banyak mencetak pesilat-pesilat muda bahkan atlet pencak silat meski di usianya yang masih sangat muda.

“Dari mulai pembentukan bibit-bibit pencak silat yang ada di sini mulai dari PAUD, SD dan lain sebagainya sudah terbentuk di sini itu yang saya apresiasi,” jelasnya.

Ia menegaskan keberadaan MMGBI di kota Serang telah banyak berkontribusi, khusunya pada even-even olahraga silat yang telah banyak menorehkan prestasi untuk Kota Serang.

“Harus kita bentuk secepatnya agar kebersamaan mande macan guling dengan pemkot serang, pemprov banten dan IPSI terjalin. Kalau benar-benar sudah sinergi insya allah atlet atlet pencak silat yang dari kota serang akan mampu mengharumkan nama kota serang dan provinsi Banten,” jelasnya.

Komentar