Sukseskan Pemilu 2019, Forkopimda Kabupaten Serang Kunjungi Pulau Tunda

Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan saat mengunjungi Pulau Tunda. (Foto: TitikNOL)Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan saat mengunjungi Pulau Tunda. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Langkah-langkah taktis strategis dalam rangka mensukseskan Pemilu 2019 terus dilakukan unsur pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Serang.

Salah satunya dengan mengunjungi Pulau Tunda, daerah yang masuk wilayah Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang yang berkebutuhan khusus karena letak geografis berbeda, Rabu (6/3/2019).

Dalam kunjungannya ini, Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan didampingi Dandim 0602 Letkol Inf Erwin Agung serta Bupati Serang yang diwakili ASDA I Pemkab Serang Asep Saepudin Mustopa, melakukan peninjauan ke lokasi yang akan dijadikan tempat pemungutan suara (TPS).

"Inti dari kunjungan adalah mengecek kesiapan untuk Pemilu 2019 yang akan berlangsung pertengahan April mendatang. Kami meninjau ke lokasi yang akan dijadikan tempat pemungutan suara (TPS)," kata AKBP Indra Gunawan disela-sela kunjungan.

Kapolres menjelaskan, bahwa Pulau Tunda hanya memiliki satu desa yaitu Desa Margasara, pemilih terdaftar dalam DPT berjumlah 1.095 orang yang terdistribusi di 4 TPS.

Sekalipun jumlah pemilih kecil, namun pulau ini mendapat perhatian khusus mengingat akses informasi dan transportasi yang berbeda dengan daerah lainnya.

"Karena berbeda dengan daerah lain, tentunya perlu kesiapan pengamanan pemilu terutama dari hitungan jarak lokasi serta tempat nanti yang akan dijadikan lokasi tps," kata Kapolres.

Usai melakukan peninjauan lokasi TPS, Kapolres, Dandim dan ASDA I melakukan anjangsana ke rumah Kepala Desa Margasara di Pulau Tunda untuk menemui sejumlah warga.

Dalam kesempatan silaturahmi ini, Kapolres meminta kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan, kenyamanan, dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukum Polres Serang demi terciptanya pemilu yang aman dan damai.

"Mari kita bersama – sama menjaga kondusifitas di tahun politik ini jelang Pemilu 2019, tanpa adanya dukungan dari masyarakat lainnya mustahil bagi Polri dan TNI bisa menciptakan suasana yang aman dan kondusif," pinta Kapolres.

Dalam kunjungan tersebut turut juga Kabagops Kompol Tata Kurnata, Kasatlantas AKP Dodin Awaludin, Kasat Intelkam AKP Kornelis Korro, Kasat Pol Air Polres Serang Kota, AKP Entang Cahyadi, Kapolsek Pontang, AKP Boy Ahmad, Kapolsek Tirtayasa AKP Hendri Dunan, Camat Tirtayasa Sadik dan Kanit Regident Iptu Robby.

Rombongan berangkat dan kembali menggunakan kapal patroli milik Ditpolairud dari Pelabuhan Wisata Bahari Kawasan TPI Karangantu Kec. Kasemen Kota Serang. (HR/TN1)

Komentar