Surati MenPAN-RB, Nata Minta Sisa Honorer K1 Diangkat CPNS

Ilustrasi Honorer. (Dok: jpnn)Ilustrasi Honorer. (Dok: jpnn)

SERANG, TitikNOL - Penjabat Gubernur Banten Nata Irawan menyampaikan surat ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) beberapa waktu lalu. Surat tersebut perihal meminta agar tenaga honorer kategori 1 (K1) di lingkungan pemprov segera diangkat menjadi CPNS.

Diketahui, masih tersisa 367 honorer K1 yang nasibnya masih terkatung-katung.

"Saya sudah menandatangai surat penyelesaiannya itu ke pemerintah pusat, agar ratusan honorer yang sudah bekerja lama dan mengabdi ini statusnya menjadi CPNS seperti honorer yang sudah diangkat sebelumnya," ujar, di Pendopo Gubenur Banten, KP3B, Kota Serang, Senin (17/4/2017).

Menurut Nata, surat yang telah ditandatanganinya merupakan tindaklanjut surat yang telah dikirim sebelumnya pada Februari tahun 2016 lalu. "Permohonan usulan tenaga honorer K1 ini pemprov ini sama, agar sisa 367 dapat diangkat sebagai CPNS," ujarnya.

Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Banten Opar Sohari mengatakan, surat telah disampaikan ke MenPAN-RB.

"Sudah kami tindaklanjuti surat dari Pak Penjabat Gubernur. Kita akan terus perjuangkan teman-teman yang belum mendapatkan dan diangkat PNS. Mudah-mudahan ada angin segar yang membuahkan hasil," tukas Opar. (Kuk/Rif)

Komentar