Susi Pudjiastuti Serahkan Berkas Reklamasi Ke KPK

Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti saat di gedung KPK. (Dok:net)
Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti saat di gedung KPK. (Dok:net)

JAKARTA, TitikNOL - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo akui ada pertemuan tertutup dengan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti. Agus menjelaskan pertemuan yang digelar sekitar dua jam sejak pukul 20:00 WIB itu juga diakhiri dengan penyerahan sejumlah dokumen kepada KPK terkait rekmalasi tadi malam.

"Bu Susi mengkoordinasi mengenai banyak hal, salah satunya terkait Reklamasi Pantai Jakarta," ujar Agus di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (10/5/2016).

Lanjutnya, dalam pertemuan tersebut Menteri KKP, Susi, serahkan sejumlah dokumen, surat dan payung hukum KKP terkait perizinan reklamasi. Pasalnya ada inkonsistensi dari peraturan dengan realitas dari proses proyek pulau buatan di Jakarta dan daerah lain.

"Iya kita bicara banyak hal, konsistensi antara apa yang dilakukan hari ini dengan peraturan yang ada. KPK kan punya tugas melakukan monitoring kebijakan pemerintah. Dari situ kita bisa beri saran pada pemerintah, dalam hal ini presiden untuk mengambil langkah yang tepat," paparnya.

Pembicaraan juga kata Agus membahas soal reklamasi di beberapa tempat selain di Jakarta. "‎Di tempat lain disinggung, tapi tak seberapa dalam," katanya.

Selain soal Reklamasi, pertemuan yang hampir luput dari pantauan media karena Susi masuk lewat pintu samping KPK membicarakan soal illegal fishing. "Antara lain ya itu," tukasnya. (Bar/red)

TAG kpk
Komentar
Tag Terkait